Tetsuo (1989)





Director: Shinya Tsukamoto
Country: Japan


sebenernya gw dah punya film noir ini dah lama

sekitar beberapa taun yg lalu
tp gw baru menyempatkan review karena gw baru nostalgia ntn film ini lagi

film item putih ini mungkin bukan film yang elo bisa tonton di waktu senggang sambil bersantai2 dan menghabiskan hari libur

this movie is intense
film yg dibikin sama Shinya Tsukamoto di akhir taun 80an ini termasuk salah satu film fave gw
ya memang saya penggemar B-movies, cult dan film2 noir juga gore dan sadist tapi film ini lebih ke arah arthouse menurut gw
bisa dilihat dari kemampuan Shinya Tsukamoto pada tahun segitu membuat film yg diangkat dari anime.
fiksi ya memang tapi ini bukan sembarang film fiksi yang mudah ditonton dan dimengerti
I had to friggin watched it for like 8times baru saya mengerti jalan cerita dan pesan yang mau disampaikan dalam film ini
and the result is quite disturbing
metal-fetish mungkin adalah kata2 yang best describe film ini, metal dalam arti yang sesunguhnya yaitu besi.
film ini basically menceritakan transformasi manusia dengan flesh and blood menjadi sebuah mesin yang mempunyai mind of it's own.
untuk film yang diproduksi taun 1988-an film ini bener2 jauhhh jauhh banget terdepan dalam hal ide dan visual.
saya yang menonton film ini di tahun 2000an pun merasa film ini masih terlalu futuristis, dan Shinya Tsukamoto membuatnya di tahun 1988 so this is friggin outrageous.
ya memang taun segitu di jepang lagi booming2nya cyber-punk dengan dandanan super absurd dan aksesoris yang berlebihan. sepertinya film ini menggambarkan budaya industrial jepang pada saat itu dan bio-mechanics yang menjadi impian dan angan2 sebagian kecil fantasi dari kehidupan urban jepang pada saat itu.

ya untung film ini dibuat hitam putih atau kalian yang menontonnya akan muak dengan adegan seks robotic yang brutal dan transformasi fisik dari human flesh ke besi2 mekanik dengan intrik2 mutilasi dan self inflicted pain. Dengan didukung soundtrack yang mendekati genre industrial seperti Nine Inch Nail di era album broken dan pretty hate machine, menambah point plus dari film ini.

film ini sangat graphic so better watchout buat yg mempunyai perut lemah dengan adegan2 sayatan dan sadist, this is quite a disturbing movie.
film ini mempunyai titik berat di art dan horror, if you're eyes are hungry for sites you haven't saw and curious to see... yessss this is the movie
a real eye feast for the eyes
and a real eye candy for me

pesan saya cuman kalo menurut elo film ini gak make sense
try to watch it over and over again
cause this movie is outrageous..!!!

No comments:

Post a Comment