Evil Twin (2006)





Directed by Kim Ji-hwan
Country: Korea


Sebuah film horor Korea yang berlatar jaman Dinasti Chosun (1392-1894). Tentang seorang gadis bernama So-Yeon, yang akhirnya sadarkan diri setelah sekian lama ia koma dari sebuah kecelakaan yang menenggelamkan saudara kembarnya, Hyo-Jin. Namun, setelah Ia sadar, desa tempat ia tinggal mulai dilanda teror, yaitu kematian misterius dari beberapa orang teman kecilnya.

Would it be another ‘Alone’?
You’ll see…

Pertamanya gw sempet underestimate film ini gara2 liat covernya. Sepertinya akan semodel dengan film2 hantu kebanyakan yang hantunya bikin ilfeel… tp berhubung gw masih terlalu sakit hati nonton Alone, yah…siapa tau film ini bisa mengobati rasa penasaran gw tentang hantu2 kembaran….

Hantunya Keren!!!
Gw suka beberapa scene pemunculannya. Very nice. Apalagi dengan cara dia berdiri yang tau2 menjulang tinggi ditambah dengan gerakannya dia yang seolah patah kebelakang.... itu keren banget…

Tapi sayang…
Cuma sampai di situ aja. Beberapa scene hantunya masih ada yang terlihat kurang maksimal. Padahal dia udah bisa menciptakan karakter yang kuat dengan hantu yang dibuat menjulang plus patah kebelakang itu. Sayang banget… padahal bisa pol2an tuh seremnya.

Terus, aktingnya…*sigh.. another film horor yang tokohnya cuma bengong kalo liat hantu.. padahal, ekspresi parah tokoh yang lagi ditakut2in dalam film itu memiliki efek besar loh bagi penonton.. kalo dia cuma terbengong2 aja, audience ga bakal nangkep, seperti apa rasa takut yang dia alami, dan keseraman sang hantu pun jadi berkurang kualitasnya… [eh, tapi akting si mas2 yang lagi pupy itu lumayan sih heheheh]

Alur yang lambat. Yup lambat banget… mungkin karena latar filmnya atau apa.. tapi yang jelas, film ini sempet berasa borriiinngg…. Padahal, dengan latar jaman seperti itu, tnpa dia memperlambat alur, dia bisa bikin film hantu yang keren, agak jarang soalnya film hantu dengan latar jaman dulu, dia bisa eksplore lebih jauh dan memberikan alur yang lebih intense. Sentuhan jaman kerajaan2 itu jauh lebih gloomy buat gw daripada yang modern.. kebayang kan, masih banyak hutan, pencahayaan minim, bangunan2 kayu… yeah….

Intinya…satu kekecewaan lagi buat gw. Sekali lagi gw tidak terpuaskan oleh sebuah film horor..sepertinya udah susah yah nyari film horor yang bagus…belum lagi gw ketemu film horor yang Thrilling very badly… eventhough, hantunya lumayan…tp tetep, the rest of it… such a turn off…

No comments:

Post a Comment