Hidden Floor (2006)





aka Nebeonjjae cheung
Director: Il-soon Kwon
Casts: Seo-hyeong Kim
Yoo-jung Kim
Country: Korea


gw udah cukup lama menantikan film horror yang ikut screamfest taun lalu ini [eh iya kan om leo?].

gw suka banget sama jalan ceritanya. soal kepercayaan bahwa akan membawa ketidak beruntungan kalo sebuah lantai dinamai lantai 4. makanya beberapa gedung suka meniadakan angka 4 di deretan lantainya [either diskip, atau diganti jadi 3A]. Nah kalo di film ini ceritanya ditiadakan. dari lantai 3 langsung ke 5. Dan di apartemen tanpa lantai 4 itu, mulai terjadi teror2 hingga menyebabkan kematian.

Sebenernya hantu di film ini ga serem2 amat, yah tipikal sadako-wannabe. cuma thrilling ambiencenya dapet banget. mulai dari suara2 di bawah lantai. trus kejadian 'salah lantai'...ouwww yess nice nice thrill.

tp satu hal. benang merah antara teror sang hatu dan tokoh penyebab teror itu terjadi.. agak2....ga kena. karena secara tiba2 aja kondisinya berubah. agak terlalu cepat malah. sampe2 gw dan wahyu sempet bingung... "loh..kok kenapa si 'orang itu' tiba2 jadi begitu...?" yanh intinya, dibagian itu agak2 terasa missing linknya.

overl all, film ini mayan seru kok. buat sekedar kaget2an dan seru2an. kalo soal ending, yaudahlah ya...tipikal film horor kebanyakan. nuthin special [sampe2 gw aja udah mulai lupa...wakkakakakakakakaka padahal baru sekitar 2 hari yang lalu gw ntn]. ceritanya juga sebenernya menarik dan sesekali bikin merinding. cuma sayang, sepertinya bukan masuk kategori film yang akan bikin lo terngiang2 sepanjang masa. cuma enak dikonsumsi sesaat buat seru2an.

sayang sekali

No comments:

Post a Comment