Hantu (2007)





Produser :Chandra Willin
Produksi :Pt Grandiz Media Production
Pemain : Oka Antara, Dhea Ananda, Dwi Andhika, Andhika Gumilang, Monique Henry
Sutradara : Adrianto Sinaga
Country: Indonesia


Gw bener2 udah underestimate film lokal ini. Kalo bukan gara2 reviewnya di www.sinema-indonesia.com, mungkin gw dan wahyu tidak akan pernah menontonnya.
Film ini masih tergolong baru banget untuk mengeluarkan DVD originalnya, tapi jujur, film ini surprisingly bagus. U shud watch..

Konsep ceritanya sih.. ‘ya sudahlah ya’ kind of thing. Cuma tentang sekelompok anak muda masa kini yang liburan bareng di gunung [padahal udah di kasih tau sama penduduk kalo ga boleh] trus kemudian mulai dilanda teror2 para penunggu hutan. Tapi, untuk sebuah film hantu2an lokal, film ini tidak mengecewakan lohhh…..
Sinematografinya lumayan bagus dan cukup ‘berkelas’. Aktingnya juga surprisingly bagus, ga model akting baru ngeja gitu. Gw sempet berasumsi kalo aktingnya mbak dhea ananda bakalan sinetronisme gitu, tapi tyt saya agak salah…trus akting kesurupannya…ya ya ya…bagus juga lumayan serem, tidak senorak dan se-anoying film kesurupan2 Indonesia kebanyakan. Yang gw suka banget adalah hantunya. Wuih, memang selayaknya penunggu hutan seperti itu! Baru kali ini gw bisa ‘jatuh hati’ sama hantu yang tidak bergaun putih. Tampilannya yang kusam dan rambut semerawut ekstra panjang memperkuat perannya sebagai hantu hutan. Trus cara dia bergerak, mengganggu serta kemunculannya juga ‘pintar’ banget. Sengaja ga dibuat sama kayak ‘hantu2 kota kebanyakan’. Very good.

Sayang, Endingnya biasa aja. Dan dibuat sedikit mellow. Agak turn off buat gw sih. Dan sepertinya film ini adalah golongan film yan ‘easy to forget’ tidak meninggalkan kesan yang dalam. Ditambah, jenis cerita yang udah biasa banget, jadi gampang ‘numpang lewatnya’ heheheheh…….

No comments:

Post a Comment