Tales from the Gimli Hospital (1988)




Director: Guy Maddin
Writer: Guy Maddin
Country: Canada


urmmm sebenernya gw gak mampu buat review film ini
karena film ini bener2 undescribeable buat gw
bener mimpi buruk di siang bolong
visualisasi yang saya sangat jauhkan dari akal sehat saya.

yet I've watch this black & white movie over and over for the past five years
sangat irresistable buat saya untuk gak mencari tahu detail yang disembunyikan dari film ini.

film ini bertemakan sebuah opening dari kunjungan dua anak kecil ke sebuah rumah sakit untuk menjenguk ibunya yang sedang sekarat. lalu ibunya mendongeng tentang seorang wanita pasien rumah sakit ini dahulu yang berakhir dengan tragis.
yes this is not a movie for the weak mind
most folks only stand for about 5 to 10minutes of this film
tapi kalo elo bisa nonton sampe selesai juara berarti hahahaha
absurd banget luh berarti hahaha

film ini bagus banget in someway that you might not understand
it's vivid realm and grim environment bikin elo gak betah ntn film ini makin kedalem, sepertinya Guy Maddin sang sutradara yang juga mambuat salah satu film fave gw 'The Saddest Music in the World" bener2 twist his mind for this movie.

jangan tanya sama gw ending dan storyline nya
this film has a mind of it's own
dan gw mau ingetin ada bedanya antara "strange" dan "weird" movie.. dan ini salah satu film yang membedakan definisi dua kata itu

well... you gotta see for yourself and be prepared to awe by it..!!!!

No comments:

Post a Comment