30 Days of Night (2007)





Director: David Slade
Casts: Josh Hartnett, Melissa George
Country: USA


hmmmm gimana yah?

Yang jelas sih, gw dan wahyu sangat terhibur dengan sesi awal film ini. Sangat intense dan extra ngagetin. Vampir2nya keren, ga seperti kebanyakan vampir2 yang pernah gw tonton. Gila banget dan terkesan ‘tak terkalahkan’ [plus sadis].. sepanjang menit2 itu, gw terus wondering: “kira2 gimana ya penyelesaiannya?”. Karena jujur, kalo seandainya gw jadi tokoh di film itu, gw pasti udah nyerah dan ga ngerti lagi gimana ngatasinnya. It would take a genius to solve this problem. Makanya gw penasaran mampus pengen liat endingnya [and yes, with high expectation].

Sampe tengah film… gw dan wahyu mulai bosan. Sepertinya film ini mulai kehilangan tempo [atau ide] untuk mempertahankan ketegangannya. Di sini alur terasa sangat lambat, dan berasa dipanjang2in. Sepertinya the best part udah diumbar abis2an di bagian awal hingga pada akhirnya mulai dari pertengahan film jadi terasa hambar.

Ending. Nahhhhhh… ini dia turn off terbesarnya. Setelah kehilangan tempo, gw agak berharap dia akan menebusnya di ending film. At least untuk memenuhi rasa penasaran penonton yang udah berhasil dibangun di awal film. Sayang banget permulaan film yang terlihat begitu cerdas, tiba2 harus dihabisi dengan ending yang… klise….*sigh

Sepertinya gw tidak bisa menjabarkan terlalu banyak tentang film ini. Karena jujur gw kecewa, soalnya gw sangat menantikan film ini. Lagian gw ga mau kasih spoiler terlalu banyak… just watch it, dan rasakan sendiri hehehehhe…

1 comment:

glasgowmegasnake said...

akhirnya nonton juga film ini
setelah resah menunggu dan menahan2 tidak membeli DVD bajaken nya.
saya selalu tertarik dengan mitos drakula vampir nosferatu dan temen2nya, somehow mitos itu terasa real dan mungkin banget terjadi di dunia nyata.
soooo langsung ke reviewnya deh

film ini opening dan ide ceritanya original dan bagus banget menurut gw
the very idea that there's a place in this earth yang tidak terjamah matahari selama 30 hari dalam satu tahun.. hmmmmm terdengar sangat mencekam sepertinya.
tapi sayangnya ide ini tidak di eksekusikan dengan baik menurut saya, ya memang harus saya akui wow factornya adalah para vampir yang terlihat seperti vampir sederhana. tidak seperti di kebanyakan film vampir yang berbaju mewah terkadang berbaju serba kulit dan memakai jubah2 dan kostum absurd.. hahahaha... saya sangat suka di film ini.. the 'creature' terlihat sangat wajar dan apa adanya dan menambah faktor serem karena gerakan2 dan mimik mukanya yang sedikit berbeda dari vampir2 yang ada di pasaran dan toko2 setempat hahahaha.

tapi yang membuat saya menilai film ini buruk adalah
keboringan alur cerita pada pertengahan film. di awal cerita udah seru bgt dan cepet banget kejadian demi kejadian.. mmm walopun saya gak kaget2 sih... biasa ajah sebenernya tapi perilaku dari vampir2nya menurut saya suatu yang berbeda ajah dari film2 vampir sebelumnya.
dan yang bikin drop banget adalah endingnya... grrrrrrrr sebel banget..!!!! saya gak mau spoiler deh... pokoknya ending paling akhirnya itu bener2 plek plek plek seperti film BLADE yang diperankan oleh wesley siapa tuh yang kaya tukang ojek bergaya vampir samurai lah pokoknya...
very bad ending... sepertinya sutradaranya mo bikin penonton bersimpati akan jagoannya dan sedih karena ending ini... tapi malah membuat saya tertawa-tawa di dalam bioskop hehehehe
cheezy berat

anyway tadinya mau ngasih bintang 3 atau 4 karena vampir nya yahuud bener
tapi mengingat ending yang jelek dan alur yang boring ya cukup 2 Bintang saja deh.... 1 buat ide cerita dan vampir nya... 1 lagi buat darah dan mutilasinya hehehehe I enjoyed it..!!!!


pisssss in de midel ist

2 bintang dari 5

Post a Comment