GP 506 (2008)





Director: Su-chang Kong
Writer: Su-chang Kong
Casts: Kyoo-Hwan Choi
Ho-jin Chun
Byeong-Cheol Do
Cho Hyun-jae
Jin-woong Jo
Byeong-cheol Kim
Country: Korea



masih inget sama horor korea yang judulnya R-point gak..?
film horor tentang tentara2 di era perang vietnam
yup Su-chang Kong balik lagi bikin film horor bertemakan tentara, I dunno is this guy really into military fetishes or what, the thing is he very much dislike the whole military and war concept andddd he's really into blood and gruesome
sooo here we go
pagi ini screeningnya lumayan sepi
padahal setelah liat sana sini dan info ttg filmnya
dapet banyak pujian dan banyak juga kritikan
tapi ada beberapa kata2 yg keinget dikepala gue dari salah satu reviewer dari UK. this is one of the smartest zombie movie ever!

hmmmm sepertinya saya kurang setuju kalau film ini dibilang film zombie
although memang ada satu dua mayat berjalan tp basically film ini adalah film thriller / suspense
ok ok... filmnya
ide cerita film ini sebenernya diangkat dari issue2 desas desus yang disinyalir cerita nyata dari sebuah kejadian di DMZ (demiliterized zone) perbatasan 1km antara korea selatan dan korea utara. ada satu pos jaga bernama guard post 506 yang tiba2 semua personelnya mati semua bunuh2an. ermmmmm saya sendiri gak tau beneran ceritanya seperti di film ini atau tidak tp dalam film ini, kejadian ini diakibatkan oleh virus-zombie-like.

ermmmm jalan cerita lumayan twisting sih (mengingat orang korea mukanya sama semua dan mereka semua plontos dan pake seragam tentara.. jd gue agak2 lost hahahaha) tapi gue gak mau spoiler ah... lumayan seru soalnya. tp ada beberapa hal yang gue kurang suka dr film ini.
pertama film ini walaupun cuman meceritakan 12jam kejadian di GP 506 itu tapi alurnya lamaaaaaa bgt. pas gue tau kalo ceritanya cuman sehari itu doang gue berpikiran wah intens nih pasti filmnya (with horror zombie gruesome action tentunya) ermmmmm I'm dead wrong. ternyata film ini kekuatannya di penjiwaan akting aktor2nya. bener2 bagussssss dan bener2 keliatan krisis dan kebingungan masing2 individunya.
the thing is buat beberapa orang pasti menganggap film ini boring karena action dan suspense nya berkadar minim banget

but I dunno why I still enjoyed the movie, menyerempet ide cerita horor2 daur ulang tp dibuat beda dikit. plus saya suka karena banyak darah hehehe lots and lots of blood

gak jelek, hanya kurang seru, tapi menarik! *bingung khan

No comments:

Post a Comment