I am Legend (2007)




Director: Francis Lawrence
Casts: Will Smith, Alice Braga
Country: USA


ya marathon nonton di bioskop ternama hahaha
setelah ntn 30days of night kemarin abis nonton I am legend.. semua orang pada bilang film ini bagus dan lumayan menyeramkan... so jadi saya mencoba menontonnya.

film ini sebetulnya mempunyai ide cerita yang sudah sering dibuat sebelumnya, sejenis seperti 28days later, resident evil dan konco2nya... dimana outbreak virus mematikan dan apokalips umat manusia hummm sooo boring
tapi film ini ada sedikit twist-nya di part2 scare factor dan di department kaget-kagetan... film ini cukup membuat saya sedikit terhentak hehehe.. biasanya kl ada adegan kaget2 gitu berasa anyep buat saya dan cenderung sudah tertebak duluan, tapi film ini lumayan unexpected sepertinya.

the down side is... creature-nya atau si manusia yang tertular virus dan mencoba memakan orang2 yg belum tertular itu terlalu CGI menurut saya, even di scene2 close up sepertinya masih terlihat seperti mahluk buatan komputer buat saya... hmmm saya masih bisa mengerti kalu scene2 jarak jauh dan adegan2 sulit even hewan zombie itu berupa CGI.. tapi creature zombie itu berwujud manusia.. jadi agak2 turn-off buat gue kenapa gak dimaksimalin di creature nya padahal ide sebuah virus yang membuat manusia menjadi creature seperti di film I am legend ini udah berbeda dari creature2 sejenis lainnya, tapi yah ini yg membuat saya berpendapat film ini kurang yahuudd buat saya
thus filmnya seharusnya bisa fokus ke scene2 yg lebih penting dan ending yang lebih megah, tapi banyak scene2 yang kurang mendukung cerita dari film ini.

untuk ending hmmmm I'm not even touched by the main character's sacrifice, satu2nya yang membuat saya haru cuman pas si 'sam' (anjing setianya) mati *oooppssss spoiler alert..!!!! hahahahaha

jadi overall saya cuman bisa kasih 3bintang.... 1bintang buat sifat creature-nya (bukan bentuknya). 1 bintang buat si sam yang gagah berani dan menggemaskan sekali 1bintang lagi buat sam's funeral ahahahaha

cheers

1 comment:

nechan said...

film jebakan.
Why?
Karena awalnya gw kira ini film apaaaa gitu…
Karena sepanjang gw membaca resensinya, cuma dijelaskan kalo ada seorang tokoh yang hidup cuma berdua dengan anjingnya dalam satu kota, sampai akhirnya dia mengetahui tyt ada satu orang lagi. Titik. Gw ga tau kalo ternyata ini film zombie2an. Well tepatnya kayak mahluk jadi2an yang tercipta karena sebuah virus yang diciptakan manusia. Kayak Resident evil gitu lah. Cuma feelnya aga beda sih. Kalo RE kan full action. Nah kalo yang ini masih ada sisi dramanya. Film ini seperti memiliki pesan.

Komen gw? Film ini mayan bagus. Tapi bukan model yang bakalan bikin gw mau nonton berkali2. Untuk ntn di bioskop, mayan worthed kok, efek ngagetnya jadi lebih berasa. Cuma, jangan expect film ini bakalan kayak RE bener2. Karena sepertinya bukan action dan kejar2an yang jadi tujuan film ini. Lebih berperasaan dan…manusiawi [mungkin]. Gw suka gaya pengambilan gambarnya. Sepertinya sudut pandang penonton memang dipersiapkan untuk dikagetin, karena sudut pengambilan gambarnya dibuat seolah2 ‘lengah’ [membelakangi, atau di tempat gelap tapi spot yang terlihat dikasih irit2 biar penonton pada deg2an]. Alur cerita yang baik. Tidak kehilangan tempo dan cukup membawa gw terbawa alur buatannya, sehingga tanpa sadar, tau2 film ‘abis’.Nice ending, but not perfect. Kayaknya ada yang kurang greget dan ‘menggugah’ dari endingnya. Setelah menuangkan banyak kedramatisan sepanjang film. Sepertinya endingnya kurang sreg buat gw. ga jelek, cuma…there’s something missing.

Worth to watch, terutama buat menipu orang2 yang ga suka film zombie2an kekekekekke..

Ps. Sam nya lucuwwww…!!

Post a Comment