Loft (2005)




Director: Kiyoshi Kurosawa
Writer: Kiyoshi Kurosawa (screenplay)
Casts: Miki Nakatani, Etsushi Toyokawa, Hidetoshi Nishijima
Country: Japan


gue tertarik ama film ini sebenernya gara2 bikinannya si Kyoshi Kurosawa, gue suka banget film dia yang cure... brilliant menurut gue.

ya film ini memang gak seperti yang diharapkan oleh horror fans... ceritanya ber alur lambat dan gak seperti film2 horror jepang yang ada di pasaran... film ini lebih tepatnya horor misteri tapi ada sisi bizarre romantic nya.. hmmm agak2 aneh memang film ini.
tidak ada score2 musik yang ngagetin pada saat setan2nya nongol... film ini gak menjual faktor kaget dan jebakan setan yang tiba2 hehehehe... you have to watch closely to realize that there is a sightings of ghost

pas pertama nonton gue agak2 bingung sebenernya film ini fokus kemana
pembunuhan..??
apa penemuan mummy bermuka aneh..??
atau tentang drama percintaan hehehe
tapi makin masuk ketengah film fokus penonton ke cerita sebenernya sepertinya dikerjain nih sama si Kurosawa... things are not what they seems to be... misterius sekali memang

"Seeking eternal beauty
She fell into a swamp and lay there, preserved
After a thousand years
She awoke to put her curse on me
A terrifying cure, a curse for all eternity..."

tapi overall gw suka film ini
menantang buat mikir dengan pergantian fokus cerita
sekilas padahal simple bgt ceritanya
tapi di twist sama Kurosawa jadi brilliant (itu juga gw harus nonton 2kali baru ngerti hehehe)
bisa dibilang intelligent psychological-horror sepertinya
this is a great movie, but if you expect a ghoul macabre haunted ghost with obvious scary scene.. well this movie may seems boring to you

*si zombie tanpa mata itu lumayan menakutkan
tapi lebih serem pas ditutupin kain... hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

No comments:

Post a Comment