Legenda SUndel Bolong (2007)





Pemain : Baim, Tio Pakusadewo, Jian Batari, Uli Auliani
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis : Erik Tiwa/hanung Bramantyo
COuntry Indonesia




Nahhhh sebenernya saya penasaran banget sama film ini karena sutradara dan ide cerita film ini dari mas Hanung bramantyo, walaupun saya gak terlalu high expectation sama film ini tapi what the heck... gak mati khan kl nonton film jelek hehehe.

Buat permulaan film ini saya akuin tempat-tempat pengambilan gambarnya bagus banget.. indonesia sekali dengan aura2 pedesaan dan didukung colour tone yang berkesan seperti film lama. Dan very nice indeed mereka tidak memaksakan untuk dibikin seperti set-set film horror yang maksa. Pedesaan di daerah jawa barat sudah cukup dengan sendirinya membuat aura serammmmm.

Jempol juga buat oom hanung karena overall everything in this movie is absolute original, terutama setan yang gak ikut2 saga ngesot-ngesotan dan gak ada sadako kudis jadi-jadian. Bener2 disuguhin mbak sundel bolong asli bikinan dalam negeri hehehe. Ide cerita walopun terdengar klasik tapi menurut saya tetap bagus.

Ya setting cerita tentang sebuah desa bernama banjar di pinggiran jawa barat yang di over run oleh seorang demang juragan perkebunan teh yang demennya nyulikin penari-penari ronggeng yahhud nan seksi dan dijadikan budak nafsunya hahahahaha. Salah satu dari penari ronggeng itu ada yg mati terbunuh karena mau kabur setelah dihamili dan disekap sama si demang... nahhhh ini dia nih si mbak sundel bolongnya. satu lagi notes dari saya dan pacar, itu si sundel bolong koq gak diceritain kenapa punggungnya bolong, kalo yang versi suzzanna khan jelas tuh gara-gara pas hamil di santet sama orang jadi beranaknya brojol lewat punggung... nahhh yang ini...??? masih jadi misteri.. tau-tau udah bolong kumplit dengan tulang belakang yang nongol hehehe.


Walaupun film ini tidak seram dan tidak tegang tapi ada dua scene yang bikin lumayan nahan napas hehehe salah satunya pas si imah lagi kesurupan gara-gara lagi dikerjain sama si dukun perempuan itu... grrrrrrrrr ekspresi mukanya parahhhhhh. Dan yang paling yahuud itu pas si pak lurah lagi bawa lentera malem-malem buta mau nyari si imah trus masuk ke jalan setapak yg ditutupin sama pohon bambu gede-gede... nahhhhh tiba-tiba ada suara musik sunda dan deshhhhhhhhhhhh nongol lah si sundel bolong dengan selendangnya joged ronggeng lah dia.... hiiiiiiiiiiiiiiiiii najis merinding gue.

Oh yah satu lagi acting pemainnya lumayan bagus walopun non-sundanese yang dipaksakan menjadi sunda tapi yahh lumayan lah. Yang kocak saya baru ngeh kalo pemeran cowok di film ini itu si baim anu sapa tuh nama band nya ahhhh ADA band hakhakhakhak cocok mukenye susah soalnya hahaha.

Storyline: biasa aja tp sangat original

Blood: sundel bolong...??? masih nanya darah..???

Sex: ditendang istri saat mau gituan

Scare factor: cukup dua scene

Ambience: kerennnn...!!!!!!

Ghost: original indonesia (kecuali scene CGI jelek mbak sundel bolong merayap di plafon waakakkaa)

Verdict: 2setengah bintang buat mas hanung... hajar trus mas

1 comment:

Unknown said...

itu punggung nya bolong karna jatuh ke jurang di lempar anak buah si danapati setelah diperkosa

Post a Comment