The Maid (2005)




Director: Kelvin Tong
Casts: Alessandra de Rossi, Huifang Hong
Country: SIngapore


Salah satu film horor ‘yang terlewat’ oleh saya. Gw beneran ga pernah mendengar film asal singapore ini. Basic ceritanya sih tentang kehidupan TKW di Singapore [ada tokoh bernama Wati di sini] yang kesepian karena jauh dari keluarga, dan berusaha untuk menyesuaikan dengan kebudayan di negeri orang. Karena ketidaktahuan akan kebudayan dan kepercayaan yang berlaku, Rosa [our heroine] melanggar beberapa batasan yang seharusnya tidak Ia langgar, apalagi di masa ‘Hungry Ghost Month’, dimana pada bulan ke tujuh setiap tahun, pintu neraka dibuka untuk para arwah ke bumi.

Dari segi ide cerita film ini lumayan. Urband Legend yang seru buat dibahas. Ditambah screenplay yang baik, cara pemunculan hantu yang satu-dua scene terbilang ok. But overall.. i didnt have a blast. Ga merinding. Kaget sekali2 gara2 sound. And totally easy to forget. Gw juga ga ngerti kenapa bisa gitu, karena film ini terbilang lumayan bagus, dan ga mainstream cerita hantu, walaupun ceritanya ketebak. Akting juga ga jelek2 amat. Mungkin karena hantunya biasa aja kali yah? Make-up yang diserem2in, tp ga segitu serem buat bikin gw ketakutan smp terbayang bayang. Cuma sekedar muka ancur, dipucetin, digosongin.

Dan kemungkinan yang satu lagi..ending...urmmm ga flop..tp ga juga berkesan. Aga sulit buat gw menilai film ini. Karena gw ga bisa mengkategorikan The Maid sebagai film jelek, terbilang bagus malah kalo untuk ukuran film indie, tapi ga segitu bagusnya juga sih... Cuma lumayan...

No comments:

Post a Comment